Ketika datang ke alat-alat SEO, Jasa seo memastikan bahwa kami memiliki yang
terbaik yang tersedia. Ini memungkinkan kami untuk dapat menyelesaikan tugas
kami dengan lebih efisien, dan menerapkan beberapa praktik dan strategi SEO
terbaik kami. Beberapa alat ini termasuk SERPED.net, Ahrefs.com, Omniconvert,
dan Cognitive SEO. Bagi orang-orang yang memulai dengan SEO mereka, beberapa
alat ini memerlukan investasi bulanan yang baik untuk dipertahankan.
Untungnya, Google memiliki beberapa alat gratis yang dapat
Anda manfaatkan secara efektif untuk SEO Anda. Ini termasuk Google Analytics
dan Google Trends. Untuk yang terakhir, ini adalah salah satu alat paling
sederhana dan paling efektif ketika datang ke berbagai jenis tugas SEO. Google
Trends memiliki berbagai fitur yang memberi Anda hasil terbaik saat digunakan
dengan benar. Berikut ini panduan tentang cara menggunakan Google Trends untuk
SEO.
Analisis pesaing
Untuk mulai menggunakan Google Trends, cukup ketikkan kata
kunci Anda di bilah "Jelajahi Topik" dan kemudian Anda dapat
mengakses semua data tren tentang apa yang Anda telusuri. Setelah masuk, Anda
memiliki opsi untuk menambahkan hingga empat kata kunci lainnya untuk ditelusuri,
yang membantu Anda membandingkan berbagai tren.
Google Trends Mulai
Salah satu cara terbaik untuk melacak popularitas merek dan
bisnis tertentu adalah dengan menggunakan Google Trends. Anda dapat melacak
minat merek selama jangka waktu tertentu, dan bahkan mempersempitnya per
wilayah, kategori, dan jenis pencarian apa. Untuk contoh ini, saya menggunakan
beberapa merek soda yang populer, dan membandingkan jumlah total pencarian
selama 12 bulan terakhir.
Google Trends Comparison
Google Trends juga memecah minat per wilayah dan melihat
merek mana yang paling populer di setiap wilayah. Seperti yang Anda lihat,
Pepsi memiliki minat tertinggi di Amerika Utara dan beberapa bagian Asia dan
Afrika, sementara minat Coca Cola tersebar di seluruh dunia. Jika Anda ingin
perbandingan yang lebih spesifik, Anda dapat memilih wilayah tertentu dan
mempersempitnya lebih jauh.
Mari persempit ke penelusuran di Filipina dan lihat apa yang
akan kita dapatkan.
Anda akan dapat melihat bahwa minat Pepsi telah tinggi untuk
sebagian besar tahun di negara ini. Google Trends memungkinkan Anda untuk
melihat beberapa istilah paling dicari dari masing-masing merek, sehingga Anda
dapat melihat alasan mengapa setiap merek menjadi tren. Seperti yang Anda
lihat, alasan peningkatan minat adalah karena Kendall Jenner, yang dapat Anda
teliti lebih jauh dengan memeriksa beberapa artikel berita yang paling relevan.
Perbandingan Google Trends
Seiring dengan perbandingan tren dan data regional, Anda
dapat memfilter pencarian Anda lebih banyak lagi. Pada bilah di bawah istilah
penelusuran, Anda dapat memfilter data dengan memilih negara atau negara bagian
tertentu, jangka waktu, tempat Anda dapat mengakses data sejauh 2004, kategori
seperti kesehatan dan hiburan, dan jenis penelusuran web seperti gambar dan
video pencarian. Ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan beragam data dari
periode waktu dan kategori yang berbeda, yang membantu memberi Anda
spesifikasinya.
Google Trends Filters
Menggunakan filter ini, saya bisa mendapatkan hasil tren
dari penelusuran web makanan dan minuman di Amerika Serikat sejak tahun 2004.
Memiliki basis data yang luas ini secara gratis adalah hal yang sangat bagus
untuk jasa SEO Jakarta, karena Anda bahkan
tidak perlu berinvestasi pada alat yang akan melakukan pekerjaan yang sama.
Google Trends Data Yang Difilter
Secara keseluruhan, perbandingan istilah pencarian adalah
fitur sederhana, namun efektif yang memungkinkan Anda untuk membandingkan
sejumlah istilah pencarian pada saat yang bersamaan. Setelah data ini siap
membantu Anda menerima data yang cepat dan penting untuk SEO klien Anda.
Riset Kata Kunci
Ini adalah salah satu fungsi Google Trends yang paling
sering digunakan dalam tim kami, karena alat ini memungkinkan tim kami untuk
dapat mencari beberapa istilah pencarian dan artikel berita terpopuler untuk
membuat konten dan kata kunci yang relevan untuk klien kami. Salah satu langkah
pertama untuk menemukan konten dan kata kunci yang relevan adalah dengan
melihat beberapa istilah pencarian paling populer dalam beberapa hari terakhir.
Google Trends Trending
Seperti yang Anda lihat, beberapa kisah paling populer yang
sedang tren adalah acara olahraga dan hiburan serta atlet. Tim kami dapat
membuat konten yang menarik hanya dengan melakukan brainstorming dan meneliti
beberapa topik menarik yang berasal dari Google Trends.
Ketika datang ke penelitian kata kunci itu sendiri, kita
mulai dengan mengetik istilah pencarian sederhana. Misalnya, mari lihat
"Resep Kue", dan lihat apa yang akan kita dapatkan. Proses mencari
kata kunci mirip dengan melakukan perbandingan pencarian, karena Anda hanya
perlu memasukkan kata kunci Anda, dan kemudian Anda dengan cepat menerima data
yang Anda butuhkan.
Setelah melihat grafik tren ini, Anda dapat menggulir ke bawah
untuk melihat beberapa permintaan pencarian yang terkait dengan apa yang Anda
cari. Untuk kasus ini, kueri terkait adalah berbagai resep kue yang dapat
membantu membuat penelusuran lebih spesifik. Ini juga dapat membantu Anda
mencari beberapa kata kunci tambahan dan membantu Anda mencari ide yang lebih
menarik untuk pemasaran konten.
Google Trends Keyword Research Related
Mirip dengan perbandingan merek, Anda juga dapat melakukan
hal yang sama untuk kata kunci Anda dan melihat mana yang terbaik. Google
Trends membantu membuat konten dan kata kunci brainstorming jauh lebih efisien
dan memastikan bahwa Anda memiliki kata kunci yang tepat yang akan memberi
peringkat yang baik di Google.
Tren dan Tuntutan Pelacakan
Google Trends adalah semua tentang mengikuti tren yang
paling aktif dan dicari di internet, dan ini melakukannya secara real time
secara efektif. Anda akan dapat melacak beberapa tren ke atas dan ke bawah
selama jangka waktu tertentu. Salah satu contoh bagus dari tren peningkatan
adalah cryptocurrency seperti Bitcoin dan Ethereum, yang telah menjadi sangat
populer akhir-akhir ini. Memanfaatkan tren naik ini sangat penting untuk
pemasaran Anda, karena ini dapat meningkatkan peringkat Anda dengan mempermudah
pengguna untuk melihat situs web Anda.
Pelacakan Google Trends
Di sisi lain, Anda juga dapat melihat beberapa tren menurun
selama beberapa tahun terakhir. Ini adalah tren umum pada mode tertentu yang
telah muncul selama bertahun-tahun. Untuk contoh ini, saya melihat Cronuts,
yang merupakan tren makanan terkenal selama 2013, dan jarang dibicarakan
sekarang. Mengetahui tren menurun memungkinkan Anda untuk menghindari topik dan
kata kunci tertentu, karena tidak relevan, dan itu berarti bahwa semakin
sedikit orang yang akan mencari istilah-istilah ini.
Key Takeaway
Google Trends adalah alat yang bagus dan efektif untuk
digunakan untuk SEO, karena menyediakan Anda dengan data dan informasi cepat
tentang tren waktu nyata. Anda juga dapat membandingkan merek, tokoh terkenal,
mode budaya pop, dan lainnya bersama-sama untuk dapat menemukan topik yang
relevan untuk tim manajemen konten Anda.
Ketika datang ke kata kunci, itu adalah alat yang tidak
hanya memberi Anda data pada kata kunci tersebut, tetapi juga menyediakan Anda
dengan alternatif yang mungkin terbukti sangat berguna. Menjadi gratis dan
efektif, ada beberapa alat yang melakukan tugasnya dengan baik seperti Google
Trends.
Jika Anda memiliki pertanyaan dan pertanyaan tentang alat
SEO dan topik terkait SEO lainnya, berikan komentar di bawah ini dan mari kita
bicara.
Komentar
Posting Komentar