Selama bertahun-tahun, Wikipedia telah menjadi ladang ranjau
bagi pemasar, yang seringkali menimbulkan masalah lebih dari yang diperkirakan.
Namun, Wikipedia masih efektif dan bisa digunakan oleh pemasar konten untuk
membantu SEO dan jasa
backlink sekaligus berkontribusi dalam misi ensiklopedia terbesar di dunia.
Pemasar konten sering salah paham bagaimana backlink bekerja
di Wikipedia. Mereka berpikir bahwa jika topiknya relevan, cukup tambahkan
tautan ke bagian "tautan eksternal" dari halaman yang cukup baik.
Tidak begitu.
Menambahkan link ke Wikipedia adalah seperti operasi - jika
tidak dilakukan dengan benar, ini dapat menyebabkan banyak masalah, termasuk
menambahkan domain Anda yang terdaftar sebagai spam dan dilarang dari
Wikipedia.
Sangat sulit untuk mendapatkan dan memelihara link Wikipedia
yang saya berhenti menawarkan layanan ini sejak lama. Namun, karena mengetahui
bahwa banyak pemasar akan tetap melakukannya, saya ingin membagikan beberapa
praktik terbaik pada tautan balik Wikipedia. Jika dilakukan dengan benar, tetap
bisa menjadi keuntungan besar bagi SEO Anda.
Pergi dari do-follow ke no-follow
Pertama, mari kita lihat bagaimana backlink telah berubah di
Wikipedia selama bertahun-tahun. Ketika Wikipedia diluncurkan pada tahun 2001,
link balik semua "do-follow" - dibuat untuk tujuan SEO. Dengan bobot
Google yang berat dari Wikipedia dan tautan baliknya, pemasar cepat memperoleh
efek SEO.
Wikipedia editor cepat tertangkap pada spam itu banyak
sekali. Komunitas mengambil langkah besar untuk membantu mengekang spam,
termasuk mengubah tautan ke "tidak mengikuti," yang kurang memiliki
efek SEO, dan membuat daftar hitam untuk memblokir domain yang dianggapnya
sebagai spam.
Nah, meski tidak mengikuti backlink memiliki efek kurang
pada SEO daripada do-follow backlink, backlink Wikipedia masih beberapa yang
paling didambakan di industri pemasaran. Ini karena Google memberi bobot yang
berat ke tautan Wikipedia terlepas dari kenyataan bahwa mereka tidak mengikuti.
Mengidentifikasi mana untuk link
Jasa
backlink murah akan berbagi apa yang benar-benar bekerja dalam mengamankan
tautan balik Wikipedia, berdasarkan pengalaman profesional saya.
Jangan hanya mencari kutipan yang dibutuhkan referensi.
Wikipedia secara otomatis mencari dan memeriksa template kutipan yang
dibutuhkan. Jika tautan tambahan tidak berkontribusi terhadap kualitas entri,
mereka akan dihapus dan berpotensi dimasukkan dalam daftar hitam.
Temukan masukan sangat membutuhkan pembersihan dan
perluasan. Dalam kasus ini, Anda memiliki kesempatan yang lebih baik untuk
menyumbangkan konten berkualitas - memperluas pengetahuan yang dimiliki pada
topik itu dan berkontribusi pada tujuan Wikipedia untuk membagikan pengetahuan
dengan bebas.
Untuk menemukan artikel yang membutuhkan informasi lebih
berkualitas, buka halaman semua artikel yang harus diperluas. Lebih dari 1.800
artikel masuk dalam kategori ini dalam satu bulan musim gugur ini. Jelajahi
lebih dari satu bulan untuk persediaan halaman yang tak ada habisnya yang bisa
mendapatkan keuntungan dari masukan Anda.
Mengetahui jenis link
Sekarang Anda tahu di mana menemukan tempat untuk tautan
Anda, mari lihat jenis tautan yang paling sesuai:
Pastikan link berasal dari sumber terpercaya. Aturan
Wikipedia tentang sumber terpercaya sangat panjang. Pada dasarnya, jangan
gunakan sumber yang dipublikasikan sendiri (siaran pers, dll.) Dan pastikan
bahwa situs web yang terhubung menggunakan pemeriksa fakta untuk memastikan
keakuratan konten.
DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU:
Seberapa Baik Anda Memeriksa Fakta Konten Anda?
Periksa apakah Wikipedia sudah menganggap sumbernya bisa
diandalkan. Lihat apakah situs yang dikutip memiliki artikel sendiri. Misalnya,
AdAge memiliki halaman Wikipedia sendiri, yang meningkatkan kemungkinan bahwa
tautan dari situsnya akan diterima sebagai sumber yang dapat dipercaya.
Lihat apakah situs yang Anda kutip telah digunakan sebagai
backlink. Buka kotak pencarian dan ketik URL yang ingin Anda periksa. Situs
yang telah digunakan berkali-kali juga meningkatkan peluangnya diterima sebagai
sumber terpercaya.
Komentar
Posting Komentar